Main Menu
Belanja

Daftar Harga Pakaian Adat Bengkulu Bulan September 2021 Terbaru

Pakaian adat bengkulu terkenal akan model dan motifnya yang cantik. Ternyata ada macam-macam pakaian adat bengkulu lho.

Pakaian adat bengkulu terkenal akan model dan motifnya yang cantik. Ternyata ada macam-macam pakaian adat bengkulu lho.
image-product-headline-5313

Harga Terbaik dari

Rp 30.000

Beli Sekarang
Bandingkan harga Kategori Lainnya Pakaian Adat Bengkulu
  • jadoelan
    Rp 80.000

    0

  • Sadeyan Buku
    Rp 39.000

    0

  • Super Boss Olshop
    Rp 42.000

    0

  • Lihat Penawaran Lainnya

  • Mutia Darmawati
    Rp 810.000

    0

Pakaian Adat Bengkulu

Pada dasarnya pakaian adat bengkulu dibagi menjadi pakaian sehari-hari dan pakaian pernikahan. Dalam kesehariannya, pakaian adat bengku berupa kemeja, celana panjang dan penutup kepala untuk pria. Dan wanita menggunakan baju kebaya khas pakaian adat bengkulu. Sedangkan untuk acara upacara atau pernikahan, baju adat bengkulu dibagi menjadi berikut.

Pakaian Adat Bengkulu Suku Melayu

Pakaian adat Bengkulu suku melayu pria menggunakan baju motif khas beludru, sarung lipat, celana bermotif, dan songkok motif khas. Sedangkan pada wanita pakaian adat bengkulu suku Melayu menggunakan baju kurung lengan panjang bahan wol dan mengenakan singal kembang goyang.

Pakaian Adat Bengkulu Suku Rejang

Pada pakaian adat bengkulu suku rejang terdiri dari jas, celana panjang dan peci. Sedangkan pada wanitanya, pakaian adat bengkulu suku rejang menggunakan baju kurung dan menggunakan selop dari kayu terompah.

Pakaian Adat Bengkulu Suku Pasemah

Pakaian adat bengkulu suku pasemah ini memiliki model yang hampir sama dengan pakaian adat bengkulu suku rejang. Untuk pakaian prianya menggunakan celana panjang, jas, dan peci yang bernama detar. Lalu pada wanitanya juga menggunakan baju kurung dengan aksesoris berupa kalung dan gelang.

Kain Besurek

Kain besurek adalah kain yang memiliki sejarah panjang bagi pakaian adat bengkulu. Kain besurek memiliki kaitan dengan cerita datangnya Sentot Alibasya ke Bengkulu. Motif pada kain ini juga dipenuhi dengan tulisan kaligrafi arab. Kini kain besurek juga hadir dengan berbagai motif lain untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Kain Kaganga

Kain kaganga juga salah satu ciri khas pakaian adat bengkulu. Kain kaganga berasal dari tanah rejang dan memiliki motif bunga khas Bengkulu dan tulisan aksara rejang. Jany bisa menggunakan kain Kaganga sebagai bahan dari pakaian adat Bengkulumu.

Harga Pakaian Adat Bengkulu

Sama seperti pakaian adat daerah lain, harga pakaian adat Bengkulu juga tergolong cukup mahal. Apalagi jika kamu menggunakan kain besurek dan kain kaganga, bisa dipastikan harga pakaian adat bengkulu mu semakin mahal. Namun untuk pakaian adat bengkulu anak-anak yang biasanya digunakan untuk karnaval dijual dengan harga Rp250.000.