Main Menu
Belanja

Daftar Harga Hexymer Bulan November 2020 Terbaru

Hexymer adalah obat yang digunakan untuk mengatasi kejang pada penderita parkinson.

Hexymer adalah obat yang digunakan untuk mengatasi kejang pada penderita parkinson.
image-product-headline-6384

Harga Terbaik dari

Rp 143.000

Beli Sekarang
Bandingkan harga Kategori Lainnya Hexymer

    Apa itu Hexymer

    Hexymer merupakan obat yang mengandung trihexyphenidyl hydrochloride yang berfungsi untuk meningkatkan kendali otot dan mengurangi kekakuan. Saat gejala berkurang, obat ini akan membuat gerakan tubuh menjadi lebih normal.

    Obat ini digunakan untuk mengatasi kejang pada penderita parkinson serta sebagai kontrol saat munculnya sindrom ekstrapiramidal yang umumnya disebabkan oleh efek samping penggunaan obat tertentu.

    Hexymer Harus dengan Resep Dokter

    Obat yang diproduksi oleh PT Mersifarma Tirmaku Mercusana ini masuk dalam kategori obat keras yang konsumsinya harus dengan resep dokter. Obat ini digolongkan dalam obat psikotropika sehingga penggunaannya harus sesuai ketentuan.

    Mekanisme Kerja

    Cara kerja Hexymer dapat dilihat dari kandungan bahan aktifnya yang berupa Trihexyphenidyl HCl. Senyawa ini merupakan antikolinergik yang bersifat antagonis selektif terhadap reseptor M1 acetilcholine muscarinic. Dengan begitu, senyawa ini mampu memisahkan antara M1 (Cortical, neuronal) serta subtipe muscarinic pheripheral (cardiac, glandular). Obat ini juga dapat meningkatkan dopamin yang dapat membantu mengontrol gerakan reflek jadi lebih halus dan mengurangi kejang.

    Kegunaan Hexymer

    Hexymer digunakan untuk meningkatkan kendali otot dan mengurangi kekakuan. Saat gejala berkurang, obat ini akan membuat gerakan tubuh menjadi lebih normal

    Kontraindikasi Hexymer

    Tidak semua orang boleh menggunakan obat ini, penderita yang diketahui memiliki riwayat hipersensitivitas atau alergi terhadap kandungan obat ini, tidak boleh menggunakan obat ini.

    Efek Samping Hexymer

    Efek samping yang mungkin terjadi apabila mengkonsumsi Hexymer beberapa di antaranya adalah pusing, sakit kepala, mulut kering, penglihatan buram, mual, kesulitan buang air besar, kesulitan untuk mengeluarkan urine, hingga detak jantung berdetak lebih cepat dari batas normal. Jadi pastikan kamu menggunakannya setelah konsultasi dengan dokter.

    Harga Hexymer

    Hexymer merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembeliannya harus menggunakan resep Dokter. Harga Hexymer sendiri di apotek sekitar Rp65 ribu.