Main Menu
Belanja

Daftar Harga DVD Kekkaishi Bulan Juli 2021 Terbaru

Kekkaishi adalah salah satu serial anime yang mengangkat tentang dunia supranatural Jepang dengan segala pernak-perniknya? Belum pernah menontonnya? Intip detailnya ini.

Kekkaishi adalah salah satu serial anime yang mengangkat tentang dunia supranatural Jepang dengan segala pernak-perniknya? Belum pernah menontonnya? Intip detailnya ini.
image-product-headline-6653

Harga Terbaik dari

Rp 14.000

Beli Sekarang
Bandingkan harga Kategori Lainnya DVD Kekkaishi
  • scanner ljk
    Rp 100.000

    0

  • One Pick
    Rp 40.000

    0

  • Kim Market
    Rp 30.000

    0

  • Lihat Penawaran Lainnya

  • Rajafilm
    Rp 100.000

    0

  • J4_SHOP
    Rp 45.000

    5

  • Bojog Boos
    Rp 15.000

    0

Sinopsis Kekkaishi

Sekilas, Kekkaishi tampak sama seperti serial supranatural yang sudah menjadi ciri khas anime Jepang. Akan tetapi, Kekkaishi menyajikan hal berbeda karena fokus pada sepak terjang Yoshimori Sumimura dan Tokine Yukimura. Keduanya adalah remaja keturunan keluarga penjaga sebuah sekolah. Bukan sekolah biasa, karena di tempat ini energi supranaturalnya sangat besar sehingga membuat banyak siluman dan mahkluk mistis mengincar kekuatannya. Yoshimori dan Tokine lah yang menjadi penjaganya. Keduanya punya skill khusus untuk menciptakan dinding pelindung (kekkai) untuk berlindung dari serangan siluman.

Diangkat dari Manga

Anime Kekkaishi diangkat dari manga berjudul sama karangan Yellow Tanabe. Tak hanya meraih hasil bagus secara komersil, Kekkaishi juga memenangkan penghargaan pada ajang Shogakukan Manga Award ke-52. Kekkaishi terpilih menjadi manga untuk remaja laki-laki terbaik. Manganya sendiri dicetak di beberapa negara seperti Prancis, Jerman, Hong Kong, dan Indonesia.

Memadukan Kisah Anak Sekolah Dengan Dunia Supranatural

Yang menjadikan Kekkaishi menarik adalah sudut pandang penceritaannya dari tokoh yang masih bersekolah SMA. Keseharian Yoshimori dan Tokine ketika pagi bersekolah lantas malamnya membasmi siluman adalah paduan kisah yang menarik. Di samping itu, dalam setiap episodenya, penonton akan diberi sedikit pengetahuan tentang istilah-istilah supranatural yang memang ada dan menjadi kepercayaan masyarakat Jepang.

Penggambaran Makhluk Mistis Jepang

Dalam setiap episode Kekkaishi, penonton akan diperkenalkan dengan mahkluk-mahkluk mitos, mistis dalam legenda Jepang. Mulai dari para dewa, siluman, hingga hantu-hantu kearifan lokal Jepang dihadirkan dalam Kekkaishi. Yellow Tanabe secara kreatif memvisualisasikan serta memodifikasi beberapa penampilan mahluk supranatural Jepang dalam ceritanya. Dalam salah satu episode, penonton bisa melihat seperti apa gambaran dewa hutan dan di episode yang lain, penonton bisa melihat hantu rumah yang biasa digunakan para dukun untuk membangun rumah atau gedung. Penggambaran mahkluk dari yang humanoid (mirip manusia) hingga yang sepenuhnya astral atau fantastis ada dalam Kekkaishi.

Penuh Intrik

Selain sudut pandang penceritaan yang fresh dan masa kini, serta penggambaran mahkluk-mahkluknya yang fantastis, Kekkaishi juga dibumbui dengan intrik antar tokoh manusianya. Mulai dari intrik dalam keluarga, antara anak dan orangtua, hingga yang melibatkan organisasi misterius pun ada dalam Kekkaishi.

Salah satu intrik yang paling menyita perhatian penonton adalah kehadiran kakak Yoshimori yang misterius dan sangat kuat. Setiap kemunculannya dalam cerita membawa tanda tanya tersendiri bagi penonton. Apakah ia termasuk tokoh protagonis atau justru antagonis? Ditambah lagi dengan organisasi misterius tempat ia bernaung juga terus menghantui keseharian Yoshimori.

Digarap oleh Studio Animasi Nomor Wahid

Kekkaishi digarap oleh Studio Sunrise yang sudah tenar sebagai studio tempat serial Gundam dibuat. Sunrise berhasil memvisualisasikan detail dari manganya ke dalam wadah anime dengan bagus. Meski tetap menghadirkan nuansa mistisnya, desain karakter dan tone dalam animenya membuat Kekkaishi pas ditonton dari segala usia.

Mau Menontonnya Kembali?

Nah, bagi kamu yang melewatkan serial ini di TV atau yang ingin untuk pertama kalinya menonton Kekkaishi, kamu bisa menontonnya dengan membeli DVD animenya. Cek segera di pelapak-pelapak terdekat di kotamu. DVD animenya sangat terjangkau harganya. Beli dan tonton bersama kawan-kawanmu, atau mungkin Kekkaishi bisa jadi topik skripsi untuk anak jurusan Sastra. Siapa tahu...