Main Menu
Belanja

Daftar Harga Defibrilator Bulan Juli 2021 Terbaru

Gunakan defibrilator untuk membantu memberikan pertolongan pertama pada pasien serangan jantung. Simak ulasannya di bawah ini.

Gunakan defibrilator untuk membantu memberikan pertolongan pertama pada pasien serangan jantung. Simak ulasannya di bawah ini.
image-product-headline-7906

Harga Terbaik dari

Rp 30.000

Beli Sekarang
Bandingkan harga Kategori Lainnya Defibrilator
  • Wayan Eko
    Rp 38.675.000

    0

  • Polore Store
    Rp 26.260.000

    0

  • Drocy Lapak
    Rp 26.260.000

    0

  • Lihat Penawaran Lainnya

  • Haijen Shop
    Rp 26.260.000

    0

Apa Itu Defibrilator?

Defibrilator adalah alat untuk menormalkan irama jantung yang melemah yang bisa disebabkan karena usia atau penyakit. Defibrilator bekerja dengan memberikan stimulus energi listrik dalam jumlah tertentu pada jantung. Defibrilator memiliki 2 jenis gelombang yaitu biphasic, yang menggunakan dua arus kelistrikan dan gelombang monophasic yang menggunakan satu arus kelistrikan.

Sesuai kebutuhannya, defibrilator terdiri dari beberapa jenis. Ada defibrilator eksternal manual, defibrilator internal manual, defibrilator eksternal otomatis, dan defibrilator implan.

Defibrilator Eksternal Manual

Defibrilator ini sering digunakan oleh para tenaga medis yang sudah terlatih untuk melakukan defibrilasi dan sering dijumpai di rumah sakit atau ambulan. Defibrilator ini digunakan bersamaan dengan monitor EKG baik secara terpisah atau dengan monitor yang sudah terpasang di defibrilator.

Alat ini memberikan defibrilasi dengan menempelkan elektroda pada dada pasien. Setelah itu dokter bisa melihat detak jantung pada monitor EKG. Setelah dianalisa, dokter bisa menentukan besarnya energi dan waktu untuk melakukan defibrilasi.

Defibrilator Internal Manual

Defibrilator ini cara penggunaannya sama dengan defibrilator eksternal. Hanya saja penggunaannya dilakukan pada organ jantung secara langsung. Alat ini sering digunakan di rumah sakit pada saat proses operasi jantung.

Defibrilator External Otomatis

Jika kedua jenis defibrilator sebelumnya hanya bisa digunakan untuk tenaga medis yang terlatih, defibrilator ini bisa digunakan oleh orang awam. Ini karena alat ini memiliki sistem kerja yang otomatis. Alat ini akan langsung menganalisa detak jantung dan memberikan kejutan energi listrik dengan besar dan waktu yang tepat. Defibrilator ini sering ditemukan di taman atau berbagai tempat umum untuk digunakan dalam keadaan darurat.

Defibrilator Implan

Defibrilator ini bersifat implan atau dipasang di dalam tubuh pasien. Alat ini bekerja secara otomatis memantau detak jantung pasien dan akan memberikan kejutan listrik saat merasakan irama jantung yang berbahaya.

Alat ini bekerja dengan sistem pemrograman mikro komputer untuk bisa bekerja secara otomatis. Defibrilator ini digunakan pada pasien tertentu yang telah menjalani berbagai pemeriksaan dan analisa dokter terkain dengan masalah irama jantungnya.

Harga Defibrilator

Karena perannya yang sangat membantu pasien kritis dan digunakan untuk kalangan tertentu, defibrilator dijual di kisaran harga 25-30 jita rupiah. Harga yang pantas untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Bisa Didapatkan di Toko Peralatan Medis Atau E-Commerce

Jika Anda ingin membeli defibrilator untuk keperluan rumah sakit, anda bisa mengunjungi toko-toko peralatan medis. Anda juga bisa membeli defibrilator untuk keperluan pribadi di sini.

Selain itu, defibrilator bisa juga Anda beli di toko online. Namun ini hanya untuk defibrilator eksternal otomatis yang bisa digunakan oleh orang awam.